Efektivitas Google Classroom Berbantu Educandy Sebagai Media Pembelajaran (Materi: Reaksi Redoks)
Kondisi pandemi yang terjadi pada saat ini yaitu virus Covid-19, mengakibatkan berbagai sekolah harus menerapkan pembelajaran online oleh karena itu salah satu upaya untuk membantu proses pembelajaran online agar lebih menyenangkan dan tidak membosankan adalah dengan cara menggunakan media pembelajaran di dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas Google Classroom berbantu Educandy sebagai media pembelajaran pada materi reaksi redoks. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MIPA SMA Negeri 1 Kembang Janggut sebanyak 89 peserta didik, sampel ditentukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Metode penelitian ini adalah kuantitatif pendekatan deskriptif dengan desain penelitian One Group Pretest Posttest Desain. Pengumpulan data dilakukan dengan carat tes (pretest dan posttest) sebagai data utama, angket respon peserta didik dam lembar observasi sebagai data pendukung. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji N-gain, dan uji Effect Size. Hasil penelitian menunjukkan Google Classroom berbantu Educandy efektif sebagai media pembelajaran pada materi reaksi redoks dengan tingkat efektivitas sangat kuat.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Efektivitas Google Classroom Berbantu Educandy Sebagai Media Pembelajaran (Materi: Reaksi Redoks) |
---|---|
Pengarang | Endang Astuti - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI END e 2021 |
Subyek | Educandy, Efektivitas Google Classroom, dan Hasil Belajar |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Kimia |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY