Detail Cantuman Kembali
Endang Astuti - Personal Name

Efektivitas Google Classroom Berbantu Educandy Sebagai Media Pembelajaran (Materi: Reaksi Redoks)

Kondisi pandemi yang terjadi pada saat ini yaitu virus Covid-19, mengakibatkan berbagai sekolah harus menerapkan pembelajaran online oleh karena itu salah satu upaya untuk membantu proses pembelajaran online agar lebih menyenangkan dan tidak membosankan adalah dengan cara menggunakan media pembelajaran di dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas Google Classroom berbantu Educandy sebagai media pembelajaran pada materi reaksi redoks. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MIPA SMA Negeri 1 Kembang Janggut sebanyak 89 peserta didik, sampel ditentukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Metode penelitian ini adalah kuantitatif pendekatan deskriptif dengan desain penelitian One Group Pretest Posttest Desain. Pengumpulan data dilakukan dengan carat tes (pretest dan posttest) sebagai data utama, angket respon peserta didik dam lembar observasi sebagai data pendukung. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji N-gain, dan uji Effect Size. Hasil penelitian menunjukkan Google Classroom berbantu Educandy efektif sebagai media pembelajaran pada materi reaksi redoks dengan tingkat efektivitas sangat kuat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Efektivitas Google Classroom Berbantu Educandy Sebagai Media Pembelajaran (Materi: Reaksi Redoks)
Pengarang Endang Astuti - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI END e 2021
Subyek Educandy, Efektivitas
Google Classroom, dan Hasil Belajar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Kimia
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua