Detail Cantuman Kembali
SYARIFUDDIN - Personal Name

“Pengaruh Kepuasan Kerja Pada Kinerja Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Dengan Variabel Moderasi Motivasi”

Pegawai sebagai aparat birokrasi berperan sangat vital demi tercapainya tujuan secara maksimal dengan pegawai terasa puas dan termotivasi agar tujuan organisasi terwujud. Secara umum birokrasi pemerintahan belum efektif dalam menjalankan tugas dan fungsinya, berjalan lambat, belum proporsional dan professional. Panjangnya sistem birokrasi dalam organisasi kepegawaian merupakan penyebab yang lain dari rendahnya kinerja aparatur “negeri sipil di”Indonesia. “Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi” Kalimantan Timur” pada proses pelayanan kepada masyarakat, mengetahui berartinya motivasi serta kepuasan pegawai yang merupakan dasar sekalian pemberi motivasi bagi perilaku dan sikap pegawai dalam menjalankan pekerjaan pada unit kerjanya masing-masing.
Riset ini dilaksanakan bertujuan demi memperoleh fakta secara heuristis dampak kepuasan kerja pada kinerja pegawai, motivasi pegawai pada kinerja pegawai serta motivasi selaku variabel moderasi dalam kepuasan kerja dan kinerja pegawai. Populasi penelitian ini sejumlah pegawai negeri sipil sebanyak 107 pegawai karena jumlahnya relatif kecil, pengambilan sampel yang gunakan yaitu metode sensus (sampling jenuh). Penelitian ini menggunakan alat bantu analisis SmartPLS.
Hasil uji analisis atas data yang ada, diperoleh bahwa pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai menunjukkan arah yang positif dan signifikan, pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai menunjukkan pengaruh yang signifikan dan positif. Sedangkan pengaruh motivasi yang memoderasi kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai signifikan serta menunjukkan arah pengaruh yang negatif.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul “Pengaruh Kepuasan Kerja Pada Kinerja Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Dengan Variabel Moderasi Motivasi”
Pengarang SYARIFUDDIN - Personal Name
No. Panggil TESIS AND p 2020
Subyek Motivasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MAGISTER MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua