Detail Cantuman Kembali
YULIA RAHAYUNINGTYAS - Personal Name

Peningkatan Hasil Belajar PPKn Materi Peraturan Di Sekolah Tema 6 Subtema 3 Menggunakan Media Video Animasi Pada Pembelajaran Daring Siswa Kelas II SDN 005 Palaran Tahun Pembelajaran 2020/2021.

Yulia Rahayuningtyas, 2021 : Peningkatan Hasil Belajar PPKn Materi Peraturan Di Sekolah Tema 6 Subtema 3 Menggunakan Media Video Animasi Pada Pembelajaran Daring Siswa Kelas II SDN 005 Palaran Tahun Pembelajaran 2020/2021. (Dibimbing oleh Dr. H. MohammadIlyas, M.Pd selaku Dosen Pembimbing I dan Rosita Putri Rahmi Haerani, S.Pd, M.Pd selaku Dosen Pembimbing II)
Kata Kunci : Hasil Belajar PPKn – Media Video Animasi Pada Pembelajaran Daring
Latar Belakang Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PPKn siswa kelas II SDN 005 Palaran. Rumusan masalah pada penelitain ini adalah “Bagaimana meningkatkan hasil belajar PPKn materi peraturan di sekolah tema 6 subtema 3 menggunakan media video animasi pada pembelajaran daring siswa kelas II SDN 005 Palaran tahun pembelajaran 2020/2021?” . Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar PPKn materi peraturan di sekolah tema 6 subtema 3 menggunakan media video animasi pada pembelajaran daring siswa kelas II SDN 005 Palaran tahun pembelajaran 2020/2021.
Hasil belajar siswa dapat dilihat dari nilai rata-rata kelas, persentase peningkatan dan persentase ketuntasan belajar siswa siklus I dan siklus II. Nilai rata-rata pada siklus I adalah 74 dan nilai rata-rata siklus II adalah 95. Persentase peningkatan rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II adalah 60%. Pada kondisi awal siklus I, 8 siswa yang telah mencapai KKM dengan persentase ketuntasan 40% dan pada siklus II sebanyak 20 siswa atau 100%. Dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar PPKn materi peraturan di sekolah tema 6 subtema 3 menggunakan media video animasi pada pembelajaran daring siswa kelas II SDN005 Palaran tahun pembelajaran 2020/2021.
Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Peneitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak II siklus. Setiap siklus terdiri dari 2kali pertemuan. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 005 Palaran kelas II yang berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi pada setiap siklusnya. Teknik analisis data disajikan dalam rata- rata, persentase dan grafik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peningkatan Hasil Belajar PPKn Materi Peraturan Di Sekolah Tema 6 Subtema 3 Menggunakan Media Video Animasi Pada Pembelajaran Daring Siswa Kelas II SDN 005 Palaran Tahun Pembelajaran 2020/2021.
Pengarang YULIA RAHAYUNINGTYAS - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YUL p 2021
Subyek Hasil Belajar PPKn
Media Video Animasi Pada Pembelajaran Daring
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua