Detail Cantuman Kembali
FADMA NURZANAH - Personal Name

Analisis Kelayakan Isi Buku Tematik Kelas III SD/MI Tema 2 “Menyayangi Tumbuhan dan Hewan” Subtema 4 “Menyayangi Hewan” Terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Fadma Nurzanah : Analisis Kelayakan Isi Buku Tematik Kelas III SD/MI Tema 2 “Menyayangi Tumbuhan dan Hewan” Subtema 4 “Menyayangi Hewan” Terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Peneliti ini dibimbing oleh Bapak Dr. Mohammad Ilyas, M. Pd selaku dosen pembimbing I dan Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Siddik, M. Pd selaku dosen pembimbing II.
Kata Kunci : Analisis isi buku, Kelayakan, Buku Tema
Pendidikan pada saat ini memegang peranan sangat penting dalam pembangunan sosial budaya dan ekonomi negara. Kemajuan pendidikan tidak dapat dipisahkan dengan pembangunan fasilitas lembaga pendidikan yang merupakan fasilitas dalam memperlancar tujuan pendidikan itu sendiri. Rumusan masalah dalam penilitian ini bagaimana kelayakan isi buku tematik kelas III SD/MI Tema II terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan BSNP yang mencakup sikap spiritual, sosial, pengetahuan, dan keterampilan. Maka tujuan penelitian ini untuk mengetahui kelayakan isi buku tematik kelas III SD/MI terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan BSNP yang mencakup sikap spiritual, sosial, pengetahuan, dan keterampilan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian ini yang menghasilkan data deskriptif kata-kata tertulis atau penuturan lisan. Teknik analisis data yang digunakan adalah mendeskripsikan keadaan isi/materi serta memberi skor.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisi pada buku tematik kelas III SD/MI terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghasilkan secara keseluruhan nilai kelayakan isi buku ini adalah 86% yang berarti buku ini sangat layak dari segi isi/materi yang meliputi dimensi spiritual, sosial, pengetahuan, keterampilan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Kelayakan Isi Buku Tematik Kelas III SD/MI Tema 2 “Menyayangi Tumbuhan dan Hewan” Subtema 4 “Menyayangi Hewan” Terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Pengarang FADMA NURZANAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAD a 2021
Subyek Analisis isi buku, Kelayakan, Buku Tema
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua