Detail Cantuman Kembali
Nico Ramadhani - Personal Name

EVALUASI PELAYANAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) DALAM PENYEDIAAN AIR BERSIH DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA ( STUDI KASUS DI KECAMATAN TENGGARONG )

Nico Ramadhani, Program Studi S1 Pemerintahan Integratif, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Evaluasi Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dalam Penyediaan Air Bersih Di Kabupaten Kutai Kartanegara (Studi Kasus Di Kecamatan Tenggarong). Bimbingan Daryono, S.Sos.,M.Si.,Ph.D sebagai pembimbing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Evaluasi Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dalam Penyediaan Air Bersih Di Kabupaten Kutai Kartanegara (Studi Kasus Di Kecamatan Tenggarong). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskritif kualitatif yang bertujuan mendeskripsikan secara mendalam mengenai Evaluasi Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dalam Penyediaan Air Bersih Di Kabupaten Kutai Kartanegara (Studi Kasus Di Kecamatan Tenggarong). Analisis data model interaktif dari B. Milles dan A. Huberman, yang diawali dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) telah menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan publik yang prima dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat, serta memberikan pelatihan bagi para pegawai sesuai dengan bidang kemampuan yang di miliki oleh setiap pegawai secara maksimal. Selain itu juga PDAM Tirta Mahakam selalu menjalankan program pemasangan pipa baru untuk wilayah yang belum mendapatkan air bersih sehingga dengan begitu penyebaran air bersih semakin luas. Dan PDAM Tirta Kencana selama satu tahun memiliki program bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu untuk bisa mendapatkan air bersih dengan harga yang lebih murah dari pemasangan pada umumnya. Kata Kunci : Evaluasi, Pelayanan, PDAM.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EVALUASI PELAYANAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) DALAM PENYEDIAAN AIR BERSIH DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA ( STUDI KASUS DI KECAMATAN TENGGARONG )
Pengarang Nico Ramadhani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NIC e 2022
Subyek Evaluasi, Pelayanan, PDAM.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan PEMERINTAHAN INTEGRATIF
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua