ANALISIS PEMASARAN AMPLANG BATUBARA DI KELURAHAN LOK TUANKECAMATAN BONTANG UTARA KOTA BONTANG (Studi kasus di Rumah Amplang Barokah)
Rifki Hamed, 2021. Analisis Pemasaran Amplang Batubara studi kasus di Rumah Amplang Barokah Kelurahan Lok Tuan Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang (dibimbing oleh Muhammad Syafril dan Oon Darmansyah). Penelitian ini lebih memfokuskan kepada analisis pemasaran, tujuan
penelitian ini adalah mengetahui saluran pemasaran, margin, keuntungan dan efisiensi pemasaran Amplang Batubara di Rumah Amplang Barokah Kelurahan Lok Tuan Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer didapat dari hasil wawancara 3 orang responden dengan mengunakan metode Purposive semple. Analisis yang di gunakan pada penelitian ini adalah Analisis saluran Pemasaran, analisis Margin dan keuntungan dan analisis efisiensi pemasaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa saluran pemasaran Amplang Batubara di Ruamah Amplang Barokah terdiri
dari 3 saluran pemasaran yaitu saluran pemasaran tingkat nol, saluran pemasaran tingkat satu dan saluran pemasaran tingkat dua. Margin pemasaran pada produsen ke pedagang pengepul sebesar Rp. 30.000 , dari produsen ke pedagang pengecer yaitu sebesar Rp. 20.000. Keuntungan seluruh saluran pemasaran sebesar Rp. 68.127/Kg dalam sekali proses pemasaran. Dan margin saluran pemasaran yang paling efisiensi adalah saluran tingkat satu dan tingkat dua.
Kata Kunci : Saluran Pemasaran, Margin Pemasaran, dan Amplang Batubara
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS PEMASARAN AMPLANG BATUBARA DI KELURAHAN LOK TUANKECAMATAN BONTANG UTARA KOTA BONTANG (Studi kasus di Rumah Amplang Barokah) |
---|---|
Pengarang | Rifki Hamed - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RIF a 2022 |
Subyek | Saluran Pemasaran, Margin Pemasaran, dan Amplang Batubara. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | |
Jurusan | SOSIAL EKONOMI PERIKANAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY