Detail Cantuman Kembali
Mita Ilana Putri - Personal Name

Upaya Balai Rehabilitasi Tanah Merah Merehabilitasi Remaja Korban Penyalahgunaan Narkotika

Mita Ilana Putri 2021. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Upaya Balai Rehabilitasi Tanah Merah Merehabilitasi Remaja Korban Penyalahgunaan Narkotika. Di bawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Suryaningsi., S.Pd., M.H selaku pembimbing I dan Bapak Dr. Jawatir Pardosi., M.Si selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui kondisi sarana dan prasarana rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja, Untuk mengetahui Kesiapan sumber daya manusia (Struktur Organisasi) Pembina Balai Rehabilitasi Tanah Merah, Untuk Mengetahui metode, materi, dan media rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja,dan Untuk Mengetahui penanganan narkotika pada saat sebelum pandemi Covid 19 dan setelah pandemi Covid 19.
Jenis penelitian deskriptif dengan metode pendekatan kualitatif, jumlah narasumber 3 dan informan 5. Narasumber dengan kriteria memahami tentang Upaya Balai Rehabilitasi Tanah Merah Merehabilitasi Remaja Korban Penyalahgunaan Narkotika, bersedia memberi informasi, dapat dipercaya dan bersedia diwawancarai. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi sarana dan prasarana penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja sudah memadai karena fasilitas yang diberikan dalam pelaksanaan rehabilitasi kepada klien remaja sudah sesuai dengan SOP, kesiapan sumber daya manusia (Struktur Organisasi) Pembina Balai Rehabilitasi Tanah Merah memiliki tenaga kerja yang profesionalitas dalam menjalankan tugasnya, serta metode, materi, media yang diberikan telah memberikan kreatifitas dalam menjalankan kegiatan-kegiatan atau program rehabilitasi dan penanganan pada saat pandemi Covid 19 dan setelah pandemi Covid 19 yang telah sesuai dengan alur Balai Rehabilitasi Tanah Merah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Upaya Balai Rehabilitasi Tanah Merah Merehabilitasi Remaja Korban Penyalahgunaan Narkotika
Pengarang Mita Ilana Putri - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MIT u 2021
Subyek Upaya, Merehabilitasi, Narkotika
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua