PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP CITRA MERK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA DI SAMARINDA
Peningkatan pengguna internet di Indonesia memunculkan peluang bagi semua orang untuk mengembangkan potensi usaha mereka menuju ranah online, apalagi saat ini semua orang menyukai hal yang praktis tanpa harus susah mengatur waktu untuk mendapatkan kebutuhan sehari hari. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa e-commerce sedang populer dan berkembang di Indonesia.Apakah Celebrity Endorser berpengaruh terhadap Citra Merek; Apakah Daya Tarik Iklan berpengaruh terhadap Citra Merek; Apakah Celebrity Endorser berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian; Apakah Daya Tarik Iklan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian; Apakah Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan Pengaruh celebrity endorser dan daya tarik iklan terhadap citra produk dan keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Tokopedia Di Samarinda.
Teknik pemilihan sampel menggunakan Pendekatan Total Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 119 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner tertutup. Analisis dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan Aplikasi Smart PLS versi 3.8.9 dan menggunakan SPSS Versi 25 untuk menguji validitas dan reliabilitas responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pengaruh celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, pengaruh daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, pengaruh celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP CITRA MERK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | KARTINA IKAWATI - Personal Name |
No. Panggil | TESIS KAR p 2021 |
Subyek | Keputusan Pembelian Celebrity Endorse, Daya Tarik Iklan, Citra Merek, |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MAGISTER MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY