PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BUS JURUSAN SAMARINDA BONTANG PADA TERMINAL LEMPAKE DI KOTA SAMARINDA
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpng bus Jurusan Samarinda Bontang Pada Terminal Lempake Di Kota Samarinda yang berjumlah 96 orang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu variabel Kualitas Pelayanan (X), serta variabel dependen yaitu Kepuasan Pelanggan (Y) . Hasil analisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Teknik pengumpulan data yaitu dengan berdasarkan dengan sumbernya antara lain data primer melalui observasi, wawancara, kuesioner atau angket,dan menyertakan dokumentasi. Data sekunder antara lain dengan mencari literatur yang berupa jurnal penelitian terdahulu, dan buku-buku teks yang ada kaitannya dengan variabel-variabel yang akan diteliti. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas dan Uji Reabilitas. Sedangkan untuk metode teknik analisis data menggunakan metode Analisis Determinasi, pengujian hipotesis menggunakan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) Bus Jurusan Samarinda Bontang Pada Terminal Lempake Di Kota Samarinda.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BUS JURUSAN SAMARINDA BONTANG PADA TERMINAL LEMPAKE DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | AL HALIM R - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ALH p 2021 |
Subyek | Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY