Analisis Strategi Pemasaran Produk Sayuran Hidroponik (Studi Kasus: SayurYuk.Com di Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda)
Bercocok tanam menggunakan metode hidroponik dinilai lebih fleksibel dan lebih efisien, secara kualitas hasil panen bisa mencapai 3 kali lipat dan memiliki cita rasa yang lebih renyah dan segar. SayurYuk.Com merupakan usaha layanan online yang bergerak dibidang komoditi, salah satu usahanya merupakan produk hidroponik. Keberhasilan suatu usaha untuk mencapai tujuan dan sasaran sangat di pengaruhi oleh kemampuan dalam memasarkan produknya, untuk meningkatkan penjualan maka harus dapat menetapkan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal di SayurYuk.Com.
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli hingga Agustus 2021. Pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Metode analisis data menggunakan metode analisis SWOT dan analisis lingkungan Internal dan eksternal (IFE dan EFE) serta analisis IE.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis matriks IE menunjukkan bahwa SayurYuk.Com berada pada sel V yang menunjukkan bahwa posisi SayurYuk.Com berada di pertahankan dan pelihara. Strategi yang dapat diterapkan yaitu penetrasi pasar dan pengembangan produk, maka strategi yang perlu dilakukan yaitu mengembangkan usaha dengan lebih baik lagi.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis Strategi Pemasaran Produk Sayuran Hidroponik (Studi Kasus: SayurYuk.Com di Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda) |
---|---|
Pengarang | RUSMA WATI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RUS a 2021 |
Subyek | Hidroponik, Strategi Pemasaran, Analisis SWOT |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Pertanian |
Jurusan | Agribisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY