Detail Cantuman Kembali
HENDRI SUGIANTO - Personal Name

Pengaruh Earning per Share dan Return on Equity Terhadap Harga Saham Dengan Kebijakan Dividen Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2019

Hendri Sugianto, Pengaruh Earning Per Share dan Return On Equity terhadap harga saham dengan kebijakan dividen sebagai variabel moderasi pada Perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI Tahun 2014- 2019 (Dibimbing oleh Drs. Michael Hadjaat, MM dan Dr. Musdalifah Aziz, SE., M.Si)
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui secara empiris pengaruh Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham, pengaruh Return On Equity (ROE) terhadap Harga Saham, kemampuan Kebijakan Dividen dalam memoderasi hubungan antara Earning Per Share (EPS) dengan Harga Saham, kemampuan Kebijakan Dividen dalam memoderasi hubungan antara Return On Equity (ROE) dengan Harga Saham pada Perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI Tahun 2014-2019. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 16 perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis regresi moderasi.
Hasil penelitian membuktikan bahwa Earning Per Share berpengaruh secara signifikan dan memiliki arah positif terhadap harga saham. Return On Equity berpengaruh secara signifikan dan memiliki arah negatif terhadap harga saham. Pengujian secara statistik membuktikan bahwa variabel kebijakan divinde tidak berperan sebagai variabel independen sekaligus berinteraksi dengan variabel Earning Per Share dan Return On Equity. Moderasi prediksi terjadi jika koefisien variabel kebijakan divinde dan koefisien variabel interaksi tidak signifikan secara statistik. Artinya variabel kebijakan divinde tidak berperan sebagai variabel independen dan tidak juga berinteraksi dengan variabel Earning Per Share dan Return On Equityterhadap harga saham pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2014-2019.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Earning per Share dan Return on Equity Terhadap Harga Saham Dengan Kebijakan Dividen Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2019
Pengarang HENDRI SUGIANTO - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HEN p 2021
Subyek Earning Per Share, Return On Equity,
Kebijakan Dividen, Harga Saham
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua