Detail Cantuman Kembali
ALDA AULIA MAGHDALENA - Personal Name

Pengaruh Pemberian Stimulasi Terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak Usia Prasekolah

Latar Belakang : Anak usia prasekolah adalah anak yang berusia antara 3 hingga 6 tahun, pada periode ini pertumbuhan fisik melambat sedangkan perkembangan psikososial dan kognitif mengalami peningkatan. Salah satu perkembangan anak dengan keterampilan motorik yang harus dikembangkan yaitu motorik halus (fine motor skills), tahap perkembangan motorik halus akan mampu dicapai secara optimal oleh anak dengan pemberian stimulasi yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis artikel yang berkaitan dengan pengaruh pemberian stimulasi terhadap perkembangan motorik halus anak usia prasekolah.
Metode Penelitian : Penelitian ini merupakan penelitian literature review menggunakan 3 artikel yang disesuaikan dengan kriteria inklusi dan dianalisis secara kualitatif.
Hasil Penelitian : Berdasarkan penelitian ketiga artikel menunjukkan bahwa terdapat perbedaan perkembangan motorik halus anak usia pra sekolah sebelum dan setelah diberikan stimulasi dari kategori penyimpangan menjadi kategori sesuai. Terdapat pengaruh pemberian stimulasi terhadap perkembangan motorik halus anak usia pra sekolah dengan hasil uji statistik yang paling mendukung yaitu nilai signifikasi (p=0,002) yang berarti p kurang dari 0,05.
Kesimpulan : Dapat disimpulkan bahwa dalam ketiga artikel diperoleh hasil bahwa terjadi peningkatan pada perkembangan motorik halus anak usia prasekolah setelah diberikan stimulasi dan terdapat pengaruh pemberian stimulasi terhadap perkembangan motorik halus anak usia pra sekolah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Pemberian Stimulasi Terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak Usia Prasekolah
Pengarang ALDA AULIA MAGHDALENA - Personal Name
No. Panggil Karya Tulis Ilmiah ALD p 2021
Subyek Stimulasi, Perkembangan Motorik Halus
Anak Usia Prasekolah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Kedokteran
Jurusan D3 Keperawatan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua