Detail Cantuman Kembali
DWI PRANATHA GINTING - Personal Name

PENGARUH TUMBUHAN APU-APU (Pistia stratiotes L) TERHADAP KONSENTRASI NITRAT DAN NITRIT PADA AIR MEDIA BUDIDAYA IKAN LELE SANGKURIANG (Clarias sp).

DWI PRANATHA GINTING, 2021. Pengaruh Tumbuhan Apu-apu (Pistia stratiotes L) Terhadap Konsentrasi Nitrat dan Nitrit Pada Air Media Budidaya Ikan Lele (Clarias sp) (Dibimbing oleh Asfie Maidie dan Henny Pagoray).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kandungan nitrat dan nitrit pada ikan lele yang diberi tumbuhan air apu-apu, dan pengaruh dari tumbuhan apu-apu (Pistia stratiotes L) terhadap pertumbuhan ikan lele (Clarias sp). Penelitian ini dilakukan selama 30 hari termasuk persiapan dan pelaksanaan penelitian. Penelitian ini menggunakan tumbuhan air apu-apu (P stratiotes L) sebagai perlakuan terhadap konsentrasi nitrat, nitrit dan pertumbuhan ikan lele(Clarias sp), dan dianalisis menggunakan analisis uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh penambahan tumbuhan air apu-apu (P stratiotes L) setelah diuji t tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan berat dan panjang ikan lele, hasil pengukuran pertumbuhan panjang dan berat ikan dapat dilihat dari nilai rata-rata yang menunjukkan bahwa selama pemeliharaan ikan tidak terdapat perbedaan antara kedua perlakuan (t lebih kecil dari 0.05) terhadap pertumbuhan ikan. Berdasarkan uji t test yang telah dilakukan selama 30 hari menunjukkan bahwa perlakuan dengan menggunakan tumbuhan apu-apu (P stratiotes L) pada taraf 5% berpengaruh terhadap menurunnya konsentrasi nitrat dan nitrit pada perlakuan dan kontrol.
Kata Kunci : pertumbuhan ikan Lele, nitrat, nitrit, tumbuhan Apu-apu

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH TUMBUHAN APU-APU (Pistia stratiotes L) TERHADAP KONSENTRASI NITRAT DAN NITRIT PADA AIR MEDIA BUDIDAYA IKAN LELE SANGKURIANG (Clarias sp).
Pengarang DWI PRANATHA GINTING - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DWI p 2021
Subyek pertumbuhan ikan Lele,
nitrat,
nitrit,
tumbuhan Apu-apu.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit
Jurusan AKUAKULTUR
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua