Detail Cantuman Kembali
Yoti Tirsah - Personal Name

Pengaruh Kombinasi Ekstrak Daun Kecombrang (Etlingera elatior) dan Daun Jambu Biji (Psidium guajava. L) Terhadap Intensitas Serangan Serangga Hama Pada Tanaman Cabai Rawit (Capsicum frutescens. L)

Yoti Tirsah, 2021. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Mulawarman. Pengaruh kombinasi ekstrak daun kecombrang (Etlingera elatior) dan daun jambu biji (Psidium guajava. L) terhadap intensitas serangan serangga hama pada tanaman cabai rawit (Capsicum frutescens. L). Di bawah bimbngan Bapak Drs. H. Syahril Bardin, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Sri Purwati,S.Pd, M. Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kombinasi ekstrak daun kecombrang dan daun jambu biji terhadap intensitas serangan serangga hama pada tanaman cabai rawit. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilaksanakan di lahan pertanian Desa Budaya Sungai Bawang, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Menggunakan rancangan acak kelompok (RAK) dengan 5 perlakuan yaitu P0 (kontrol), P1 (15%), P2 (30%), P3 (45%) dan P4 (60%) dengan 5 kali ulangan. Hasil analisis data memberikan hasil nilai Fhitung (162.79) > Ftabel taraf signifikan 5% (3.01). Berdasarkan hasil analisis data terdapat pengaruh sangat nyata pada pemberian kombinasi ekstrak daun kecombrang dan daun jambu biji terhadap intensitas serangan serangga hama pada tanaman cabai rawit.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Kombinasi Ekstrak Daun Kecombrang (Etlingera elatior) dan Daun Jambu Biji (Psidium guajava. L) Terhadap Intensitas Serangan Serangga Hama Pada Tanaman Cabai Rawit (Capsicum frutescens. L)
Pengarang Yoti Tirsah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YOT p 2021
Subyek daun kecombrang, daun jambu biji
hama, cabai rawit
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN BIOLOGI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua