Detail Cantuman Kembali
PUSPITA AYU YUSUF - Personal Name

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KELURAHAN MESJID KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG KOTA SAMARINDA

Puspita Ayu Yusuf, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda “Kualitas Pelayanan Publik Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kelurahan Mesjid Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda”. Di bawah bimbingan Bapak Dr. Anwar Alaydrus S.Sos,MM dan Ibu Rita Kalalinggi, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Pelayanan Publik dalam penyelenggaraan pelayanan di Kelurahan serta mengetahui dan mendeskripsikan Kualitas pelayanan di masa pandemi Covid-19 di Kelurahan. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Mesjid Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda Kalimantan Tmur. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, observasi, wawancara, dan tekmik dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menujukan bahwa secara umum kualitas pelayanan publik di Kantor Kelurahan telah melaksanakan kewajiban dengan baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kelurahan Mesjid Kecamatan Samarinda Seberang. Kemudian disaat masa pandemi Covid-19 kelurahan memberikan pelayanan berbasis online untuk masyarakat walaupun hanya berlansung beberapa minggu, dikarenkan banyak dari masyarakat yang tidak mengerti. Sehingga kelurahan lebih memfokuskan pelayanan offline dengan melakukan social distancing atau jaga jarak dan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Sehinngga masyarakat yang melakukan pelayanan diwajibkan memakai masker, dan kelurahan mempunyai petugas satgas Covid-19 untuk masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan di Kelurahan dan terhindar dari kerumunan. Adanya pandemi Covid-19 kelurahan memiliki faktor penghambat dalam meningkatkan kualitas yaitu kelurahan kesusahan dengan adanya batasan waktu yang sangat sedikit untuk melakukan pelayanan, kelurahan yang terkadang masih salah dalam pengetikan dan tidak adanya nomor antrian untuk masyarakat yang melakukan pelayanan. Dan yang terakhir Pemerintah menerapkan PPKM sehingga kegiatan yang telah terjadwal oleh kelurahan terhambat, seperti kegiatan gotong royong, dan kurangnya masyarakat dalam berpartisipasi dengan kegiatan yang dilakukan kelurahan. Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan Publik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KELURAHAN MESJID KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG KOTA SAMARINDA
Pengarang PUSPITA AYU YUSUF - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI PUS k 2021
Subyek Kualitas, Pelayanan Publik.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ILMU PEMERINTAHAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua