Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD ADJIE RIFKY - Personal Name

PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Muhammad Adjie Rifky, 2015, Pengaruh Faktor Fundamental Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini Dibawah Bimbingan Ibu Dr. Hj. Yana Ulfah, Selaku pembimbing I dan Ibu Dhina Mustika Sari, selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari harga saham yang dapat berpengaruh terhadap kenaikan dan penurunan harga saham di perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2018. penelitian ini penulis menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan di analisis menggunakan aplikasi SPSS v.21.
Hasil dari analisis ini yang penulis lakukan terlihat bahwa 4 faktor funmaental yang penulis ambil di skripsi ini adalah Debt to Equity Ratio (DER), Return On Assets (ROA), Net Profit Margin (NPM) dan Current Ratio (CR). Hasil yang menunjukan bahwa Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham, Return on Assets (ROA) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham, Net Profit Margin (NPM) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham, dan Current Ratio (CR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang MUHAMMAD ADJIE RIFKY - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH p 2021
Subyek Debt to Equity Ratio (DER), Return on Assets (ROA)
Net Profit Margin (NPM)
Current Ratio (CR), Harga Saham
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN EKONOMI konsentrasi PENDIDIKAN AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua