Detail Cantuman Kembali
Alfira - Personal Name

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT DAN BRAND IMAGE (Studi pada Akun Instagram Shopee Indonesia)

Alfira, 2021. Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Customer Engagement Dan Brand Image (Studi pada akun Instagram Shopee Indonesia), dibawah bimbingan Wira Bharata dan Arwin Sanjaya. Tingginya penggunaan social media di Indonesia saat ini menjadi alasan mengapa social media banyak digunakan sebagai strategi promosi atau yang belakangan ini sering disebut dengan Social Media Marketing. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan Social Media Marketing adalah Shopee Indonesia, dengan adanya konten yang diuggah di Instagram Shopee Indonesia membuat Social Media Marketing Shopee Indonesia menjadi efektif, hal ini terlihat melalui tingginya tingkat engagement yang ada di Instagram Shopee Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing terhadap Customer Engagement dan Band Image pada akun Instagram Shopee Indonesia. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil rumus Slovin, peneliti meyebarkan kuesioner kepada 100 followers Instagram Shopee Indonesia. Analisis menggunakan analisis jalur dengan bantuan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Engagement, Social Media Marketing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Brand Image. Customer Engagement ditemukan sebagai mediator antara Social Media Marketing dan Brand Image dan hasilnya berpengaruh secara positif dan signifikan. Hasil penelitian ini juga mengungkapkan bahwa Customer Engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image serta Brand Image juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Engagement. Kata Kunci : Social Media Marketing; Customer Engagement; Brand Image.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT DAN BRAND IMAGE (Studi pada Akun Instagram Shopee Indonesia)
Pengarang Alfira - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ALF p 2021
Subyek Social Media Marketing; Customer Engagement; Brand
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua