PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT DAN BRAND IMAGE (Studi pada Akun Instagram Shopee Indonesia)
Alfira, 2021. Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Customer Engagement Dan Brand Image (Studi pada akun Instagram Shopee Indonesia), dibawah bimbingan Wira Bharata dan Arwin Sanjaya. Tingginya penggunaan social media di Indonesia saat ini menjadi alasan mengapa social media banyak digunakan sebagai strategi promosi atau yang belakangan ini sering disebut dengan Social Media Marketing. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan Social Media Marketing adalah Shopee Indonesia, dengan adanya konten yang diuggah di Instagram Shopee Indonesia membuat Social Media Marketing Shopee Indonesia menjadi efektif, hal ini terlihat melalui tingginya tingkat engagement yang ada di Instagram Shopee Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing terhadap Customer Engagement dan Band Image pada akun Instagram Shopee Indonesia. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil rumus Slovin, peneliti meyebarkan kuesioner kepada 100 followers Instagram Shopee Indonesia. Analisis menggunakan analisis jalur dengan bantuan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Engagement, Social Media Marketing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Brand Image. Customer Engagement ditemukan sebagai mediator antara Social Media Marketing dan Brand Image dan hasilnya berpengaruh secara positif dan signifikan. Hasil penelitian ini juga mengungkapkan bahwa Customer Engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image serta Brand Image juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Engagement. Kata Kunci : Social Media Marketing; Customer Engagement; Brand Image.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT DAN BRAND IMAGE (Studi pada Akun Instagram Shopee Indonesia) |
---|---|
Pengarang | Alfira - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ALF p 2021 |
Subyek | Social Media Marketing; Customer Engagement; Brand |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY