Detail Cantuman Kembali
HASNAWIYAH - Personal Name

Efektifitas Pemberian Rebusan Daun Sirih, Dalam Mengatasi Keputihan ( Flour Albus ) Pada Remaja Putri

Latar Belakang : Keputihan atau dalam bahasa media disebut flour albus merupakan keluarnya cairan yang berlebihan dari vagina yang bukan darah haid. (firmanila, 2016). Untuk memaksimalkan manfaat daun sirih berkhasiat untuk mengurangi keputihan dan menjaga organ kewanitan, karena daun sirih mengandung antiseptik.
Tujuan : Untuk mengetahui efektivitas pemberian rebusan daun sirih dalam mengatasi keputihan ( flour albus ) pada remaja putri.
Metode : Penelitian ini merupakan penelitian studi literature review dengan mencari artikel google search dan google scholar antara tahun 2015-2020.
Hasil : Berdasarkan dari ketiga jurnal artikel ini menunjukkan bahwa perlakuan sebelum dan sesudah pemberian rebusan daun sirih terbukti efektif dalam mengatasi penurunan keputihan (flour albus) pada remaja putri.
Kesimpulan : Dapat disimpulkan bahwa pemberian rebusan daun sirih signifikan dalam mengatasi penurunan keputihan (flour albus) hal ini dapat dilihat rata-rata penurunan keputihan sebelum dan sesudah pemberian rebusan daun sirih tersebut mengandung antiseptik untuk mengatasi penurunan keputihan (flour albus).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Efektifitas Pemberian Rebusan Daun Sirih, Dalam Mengatasi Keputihan ( Flour Albus ) Pada Remaja Putri
Pengarang HASNAWIYAH - Personal Name
No. Panggil LAPORAN HAS e 2021
Subyek Rebusan daun sirih, keputihan, remaja putri
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Kedokteran
Jurusan D3 Keperawatan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua