Detail Cantuman Kembali
RISMA YANTI PAYUK - Personal Name

Pengaruh Tiga Bentuk Latihan Zig-zag Run With The Ball terhadap peningkatan menggiring bola dalam permainan futsal pada Klub Liquid Futsal Putri Samarinda

Risma Yanti Payuk, 2021. Pengaruh Tiga Bentuk Latihan Zig-zag Run With The Ball terhadap peningkatan menggiring bola dalam permainan futsal pada Klub Liquid Futsal Putri Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Muh. Ramli Buhari, S.Pd,.M.Pd sebagai pembimbing I dan Bapak Nurjamal, S.Pd,.M.Pd sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peningkatan menggiring bola dari tiga bentuk latihan Zig-zag run with the ball dalam permainan futsal pada klub liquid futsal putri Samarinda. Jenis penelitian ini, menggunakan jenis penelitian eksperiment lapangan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pemain Futsal Liquid Fc Samarinda yang berjumlah 20 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling Purposive. Sampel menggunakan Machid Ordinat yang terbagi dalam 2 kelompok A (eksperimen) dengan tiga bentuk gerakan Zig-zag run with the ball dan kelompok B (kontrol) tanpa perlakuan khusus sebagai pembanding.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh yang signifikan latihan kelompok eksperimen terhadap peningkatan menggiring bola pada klub liquid futsal putri Samarinda. Terbukti bahwa diperoleh nilai t hitung = 23.054 > t tabel = 2,306. (2) Ada pengaruh latihan kelompok kontrol terhadap kemampuan menggiring bola pada pemain liquid futsal putri Samarinda. Terbukti bahwa diperoleh nilai t hitung = 10,318 > t tabel =2,306. (3) Ada perbedaan yang nyata antara latihan kelompok eksperimen dan latihan kelompok kontrol terhadap peningkatan menggiring bola pada klub liquid futsal putri Samarinda. Terbukti bahwa pencapaian rata-rata tes akhir kemampuan menggiring bola dari kedua bentuk latihan tersebut, menujukkan perbedaan yang relatif besar yaitu 1.4990. Rata-rata tes akhir Kelompok Eksperimen lebih besar dari nilai rata-rata tes akhir Kelompok Kontrol (25.3300 dan 26.8290).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Tiga Bentuk Latihan Zig-zag Run With The Ball terhadap peningkatan menggiring bola dalam permainan futsal pada Klub Liquid Futsal Putri Samarinda
Pengarang RISMA YANTI PAYUK - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIS p 2021
Subyek Tiga bentuk latihan Zig-zag run with the ball
peningkatan menggiring bola
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN JASMANI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua