Detail Cantuman Kembali
MONA FRIDA SEPTIAWAN - Personal Name

Aspek Psikiatri pada Pasien Penyakit Ginjal Kronik yang Menjalani Hemodialisis di Unit Hemodialisa RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

Penelitian ini mengenai “Aspek Psikiatri pada Pasien Penyakit Ginjal Kronik yang Menjalani Hemodialisa ditinnjau dari Kecemasan dan Depresi di Unit Hemodialisa”, telah dilakukan mulai 1 sampai dengan 30 Juni 2011 di RSUD A.W. Sjahranie Samarinda. Penelitian dilakukan secara deskriptif terhadap 48 orang pasien melalui kuisioner, serta karakteristik pasien meliputi Usia, Jenis Kelamin dan Status Perkawinan. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui Aspek Psikiatri pada pasien penyakit ginjal kronik yang menjalani hemodialisis yang sangat berkaitan dengan berbagai faktor. Hasil penelitian menunjukan Aspek Psikiatri pasien penyakit ginjal kronik yang menjalani hemodialisis di RSUD.A.W. Sjahranie Samarinda yang paling banyak adalah depresi. Ditinjau dari alat ukur HADS yang paling banyak adalah depresi. Berdasarkan usia untuk kecemasan adalah pada kelompok usia € 40 tahun. Sedangkan untuk depresi dan untuk kecemasan serta depresi memiliki hasil yang sama yaitu paling banyak terjadi pada kelompok usia 50 — 59 tahun. Berdasarkan jenis kelamin adalah laki — laki yang paling dominan ditinjau dari kecemasan, depresi serta untuk keduanya yaitu, kecemasan dan depresi. Berdasarkan status perkawinan adalah pada status kawin yang paling banyak pada kecemasan, depresi serta untuk keduanya yaitu, kecemasan dan depresi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Aspek Psikiatri pada Pasien Penyakit Ginjal Kronik yang Menjalani Hemodialisis di Unit Hemodialisa RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.
Pengarang MONA FRIDA SEPTIAWAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MON a 2011
Subyek Aspek Psikiatri, Usia, Jenis Kelamin
Status Perkawinan, Penyakit Ginjal Kronis
Hemodialisis, Kecemasan, Depresi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2011
Penerbit Fakultas Kedokteran
Jurusan PROFESI DOKTER
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua