Detail Cantuman Kembali
Vionita Oktari - Personal Name

Uji Efektivitas Pestisida Nabati Daun Kelakai (Stenochlaena Palustris F Bedd) Dan Daun Pepaya (Carica Papaya L.) Terhadap Mortalitas Jangkrik Kalung (Gryllus Bimaculatus)

Vionita Oktari, 2021. Uji Efektivitas Nabati Daun Kelakai (Stenochlaena palustris F Bedd) dan Daun Pepaya (Carica papaya L.) terhadap Mortalitas Jangkrik Kalung (Gryllus bimaculatus).
Penelitian ini dibimbing oleh Sri Purwati, S.Pd., M.Si selaku pembimbing I dan Masitah, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari filtrat daun pepaya (Carica Papaya L.), efektivitas dari filtrat daun kelakai (Stenochlaena palustris F Bedd) serta efektivitas dari kombinasi filtrat daun pepaya (Carica papaya L.) dan filtrat daun kelakai (Stenochlaena palustris F Bedd) dan konsentrasi yang paling efektif terhadap mortalitas jangkrik kalung (Gryllus bimaculatus).
Penelitian ini dilaksanakan selama tiga bulan di jalan Ulin Gang Kahoi 4 Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari 16 perlakuan dan 3 kali pengulangan. Variabel yang diamati adalah konsentrasi pestisida nabati dari filtrat daun pepaya (Carica papaya L.), daun kelakai (Stenochlaena palustris F Bedd) dan pencampuran dari daun pepaya (Carica papaya L.) dan daun kelakai (Stenochlaena palustris F Bed) sebagai variabel bebas dan mortalitas jangkrik kalung (Gryllus bimaculatus) berdasarkan persentase mortalitasnya sebagai variabel terikat.
Hasil penelitian berdasarkan hasil analisis anava dua arah dengan interaksi pada taraf signifikansi 5% atau 0,05 menunjukkan Fhitung>Ftabel untuk pestisida nabati dari daun pepaya (Carica papaya L.) adalah Fhitung (23,42)>Ftabel (2,90), pestisida nabati dari daun kelakai (Stenochlaena palustris F Bedd) adalah Fhitung (20,28)> Ftabel (2,90) dan pestisida nabati dari kombinasi daun pepaya (Carica papaya L.) dan daun kelakai (Stenochlaena palustris F Bedd) adalah Fhitung (3,20)>Ftabel (2,19). Konsentrasi pestisida nabati dari daun pepaya (Carica papaya L.) yang terbaik adalah 100%, konsentrasi pestisida nabati dari daun kelakai (Stenochlaena palustris F Bedd) yang terbaik adalah 100% dan konsentrasi pestisida nabati kombinasi dari daun pepaya (Carica papaya L.) dan daun kelakai (Stenochlaena palustris F Bedd) yang terbaik adalah 100% (P4 dan K4).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Uji Efektivitas Pestisida Nabati Daun Kelakai (Stenochlaena Palustris F Bedd) Dan Daun Pepaya (Carica Papaya L.) Terhadap Mortalitas Jangkrik Kalung (Gryllus Bimaculatus)
Pengarang Vionita Oktari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI VIO u 2021
Subyek pestisida nabati, kelakai, pepaya, mortalitas, jan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN BIOLOGI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua