Detail Cantuman Kembali
Muhammad Irfan - Personal Name

KARAKTERISTIK BEBERAPA PARAMETER KUALITAS AIR DI PERAIRAN PANGEMPANG KECAMATAN MUARA BADAK KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Muhammad Irfan. Karakteristik Beberapa Kualitas Air di Perairan Pangempang Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara (Dibimbing oleh Jailani dan Widya Kusumaningrum).
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui karakteristik kualitas air laut pada kondisi pasang dan surut dengan parameter antara lain DO, Salinitas, pH, Suhu, Kekeruhan, Kecerahan. Penelitian ini dilaksanakan pada Februari.sampai April 2019. Pengambilan parameter kualitas air di perairan Pangempang dilakukan pada 5 titik stasiun. Hasil pengukuran parameter DO, Salinitas, pH, Suhu dan Kecerahan dilakukan di lokasi penelitian, sedangkan untuk Kekeruhan di kerjakan di laboratorium Kualitas Air Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Hasil rata-rata dari pengukuran pada kondisi pasang pada parameter DO diperoleh 5.76 mg/l, parameter Salinitas diperoleh 21.8 o /oo, parameter pH diperoleh 6.4, parameter Suhu diperoleh 32.2 oC, parameter Kekeruhan diperoleh 0.27 NTU parameter Kecerahan diperoleh 2.6 Meter, sedangkan hasil rata-rata dari pengukuran pada kondisi surut pada parameter DO diperoleh 6.56 mg/l, parameter Salinitas diperoleh 23.2 o /oo parameter pH diperoleh 7, parameter Suhu diperoleh 31.8oC parameter Kekeruhan diperoleh 1.6 NTU parameter Kecerahan diperoleh 1.33 Meter.

Kata Kunci: Kualitas Air, Pasang Surut, Fisika dan Kimia Perairan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KARAKTERISTIK BEBERAPA PARAMETER KUALITAS AIR DI PERAIRAN PANGEMPANG KECAMATAN MUARA BADAK KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang Muhammad Irfan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH k 2021
Subyek Kualitas Air,
Pasang Surut,
Fisika dan Kimia Perairan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit
Jurusan PENGELOLAAN SUMBERDAYA PERIKANAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua