PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Pertumbuhan ekonomi serta perkembangan teknologi di Indonesia semakin pesat, membuat internet menjadi salah satu media yang digemari oleh masyarakat. Internet dapat menyajikan informasi mengenai politik, agama, bisnis, data, dan email. Seseorang dapat mencari tahu mengenai berbagai macam informasi dari berbagai aspek kehidupan termasuk mengenai produk kecantikan bagi kaum wanita. Perkembangan penyebaran informasi ini membuat banyak perusahaan yang memanfaatkan media Instagram untuk merekomendasikan produk mereka salah satunya yaitu produk kosmetik. Celebrity Endorser dan Beauty Vlogger kemudian menjadi salah satu cara yang dipilih mengingat bagaimana tingginya penggunaan media sosial saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser dan Beauty Vlogger terhadap minat beli produk kosmetik Wardah pada media sosial Instagram (survei online pada pengikut Instagram @WardahBeauty). Penelitian ini menggunkan pendekatan metode kuantitatif melalui pengisian kuesioner secara online dengan melibatkan 100 responden followers @WardahBeauty di Instagram. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Celebrity Endorser dan Beauty Vlogger berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Celebrity Endorser dan Beauty Vlogger berpengaruh secara simultan terhadap minat beli. Celebrity Endorser berpengaruh dominan terhadap minat beli. Wardah sebaiknya mengevaluasi secara periodik terhadap image selebriti ikan Wardah dan terus beri inovasi serta menjaga kualitas terhadap produk Wardah. Kata kunci: Celebrity Endorser, Beauty Vlogger, Minat Beli.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM |
---|---|
Pengarang | Eni Kusuma Wati - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ENI p 2021 |
Subyek | Celebrity Endorser, Beauty Vlogger, Minat Beli. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY