Detail Cantuman Kembali
KHAIRIL ANWAR - Personal Name

PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SMAN 11 SAMARINDA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (MATERI USAHA DAN ENERGI)

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu hasil belajar Fisika siswa di kelas X SMA Negeri 11 Samarinda masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media video terhadap hasil belajar Fisika siswa kelas X SMA Negeri 11 Samarinda.Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen berbentuk Quasi Experimental Design Type Nonequivalent Control Group Design yang menggunakan kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Kelompok eksperimen diberi perlakuan menggunakan media video, sedangkan kelompok kontrol melaksanakan pembelajaran seperti biasa dengan menggunakan ceramah dan media power point.. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MFISIKA SMA Negeri 11 Samarinda dengan jumlah sampel sebanyak 44 siswa dari X Mipa 1 dan X Mipa 3.Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar fisika.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan rata-rata nilai post- test kelompok eksperimen sebesar 82,36 lebih tinggi darfisikada rata-rata kelompok kontrol sebesar 76,18. Hasil analisis data menunjukan nilai t hitung 3,473 > t tabel 2,023,artinya ada perbedaan yang signifikan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SMAN 11 SAMARINDA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (MATERI USAHA DAN ENERGI)
Pengarang KHAIRIL ANWAR - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI KHA p 2021
Subyek Pembelajaran Daring
Video Pembelajaran, Hasil belajar,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN FISIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua