Detail Cantuman Kembali
Riri Febria Dita - Personal Name

PENGARUH ATRAKSI, AKSESIBILITAS, AMENITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG WISATAWAN DI PULAU KUMALA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atraksi, aksesibilitas, amenitas, dan kualitas pelayanan terhadap minat kunjungan ulang di Pulau Kumala Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian ini menggunakan data primer dengan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang pernah berkunjung ke Pulau Kumala, dengan jumlah sampel 100 responden menggunakan teknik Accidental Sampling. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis linear berganda menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel Atraksi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Kemudian variabel aksesibilitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Variabel Amenitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Selanjutnya untuk variabel kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Selanjutnya secara simultan atraksi, aksesibilitas, amenitas dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Kesimpulan dari penelitian ini menerangkan bahwa secara parsial antar variabel atraksi, aksesibilitas, amenitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan, tapi secara simultan antar variabel atraksi, aksesibilitas, amenitas dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Kata Kunci : Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas, Kualitas Pelayanan, Minat Kunjungan Ulang.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH ATRAKSI, AKSESIBILITAS, AMENITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG WISATAWAN DI PULAU KUMALA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang Riri Febria Dita - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIR p 2021
Subyek Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas, Kualitas Pelayan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua