PENGARUH ATRAKSI, AKSESIBILITAS, AMENITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG WISATAWAN DI PULAU KUMALA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atraksi, aksesibilitas, amenitas, dan kualitas pelayanan terhadap minat kunjungan ulang di Pulau Kumala Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian ini menggunakan data primer dengan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang pernah berkunjung ke Pulau Kumala, dengan jumlah sampel 100 responden menggunakan teknik Accidental Sampling. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis linear berganda menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel Atraksi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Kemudian variabel aksesibilitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Variabel Amenitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Selanjutnya untuk variabel kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Selanjutnya secara simultan atraksi, aksesibilitas, amenitas dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Kesimpulan dari penelitian ini menerangkan bahwa secara parsial antar variabel atraksi, aksesibilitas, amenitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan, tapi secara simultan antar variabel atraksi, aksesibilitas, amenitas dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan. Kata Kunci : Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas, Kualitas Pelayanan, Minat Kunjungan Ulang.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH ATRAKSI, AKSESIBILITAS, AMENITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG WISATAWAN DI PULAU KUMALA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA |
---|---|
Pengarang | Riri Febria Dita - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RIR p 2021 |
Subyek | Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas, Kualitas Pelayan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY