Detail Cantuman Kembali
ANI ASTUTI - Personal Name

STUDI PERSEPSI PETAMBAK TRADISIONAL TERHADAP PELESTARIAN HUTAN MANGROVE DI DESA TANJUNG LIMAU KECAMATAN MUARA BADAK KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Ani Astuti, 2021. Studi Persepsi Petambak Tradisional Terhadap Pelestarian Hutan Mangrove di Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara (Dibimbing oleh Bambang Indratno Gunawan dan Qoriah Saleha).
Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi petambak tradisional terhadap pelestarian hutan mangrove di desa tanjung limau kecamatan muara badak kabupaten kutai kartanegara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode purposive sampling berdasarkan petambak tradisional yang masih produktif dalam budidaya tambak adalah 15 responden. Metode Analisis data yang digunakan adalah metode analisis statistik deskriptif. Data skor (skor tertinggi 5 dan skor terendah 1) dari kuisioner yang berpedoman kepada skala likert.
Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi responden terhadap 7 kriteria pengelolaan hutan mangrove di peroleh skor kumulatif sebesar 125,33 berada diantara 105,43–130,23 termasuk dalam tingkat setuju. Hal tersebut merupakan hal positif dari petambak tradisional yang mana petambak tradisional setuju dengan pengelolaan hutan mangrove agar tetap lestari. Pelestarian hutan mangrove bukan saja tanggung jawab masyarakat tetapi tanggung jawab bersama agar hutan mangrove bisa berkelanjutan.

Kata Kunci: Persepsi, Pelestarian, Hutan Mangrove

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI PERSEPSI PETAMBAK TRADISIONAL TERHADAP PELESTARIAN HUTAN MANGROVE DI DESA TANJUNG LIMAU KECAMATAN MUARA BADAK KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang ANI ASTUTI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANI s 2021
Subyek Persepsi, Pelestarian, Hutan Mangrove
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit
Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua