Pengaruh Credibility, Attractiveness, Expertise dan Trustworthiness Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kosmetik Wardah di Samarinda
Untuk menawarkan atau memasarkan sebuah produk ataupun jasa terkadang perlu menggunakan tokoh terkenal atau selebriti yang cocok dengan produk atau jasa yang akan dipasarkan. Celebrity Endorser digunakan untuk menarik perhatian konsumen serta diharapkan mamu meningkatkan minat beli. Seorang Celebrity Endorser diharuskan memiliki Credibility (Kredibilitas), Attractiveness (Daya Tarik), Expertise (Keahlian), dan Trustworthiness (Kepercayaan).
Tujuan penlitian ini untuk mengetahui pengaruh Credibility, Atractiveness, Expertise dan Trustworthiness Celebrity Endorser terhadap Minat Beli konsumen dalam membeli produk kosmetik Brand Wardah. Populasi dari penlitian ini adalah konsumen Wardah yang sudah pernah melakukan pembelian di kota Samarinda. Teknik pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Analisis dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 22.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa credibility tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen, sedangkan attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Dan expertise berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Begitu pula dengan trustworthiness yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Credibility, Attractiveness, Expertise dan Trustworthiness Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kosmetik Wardah di Samarinda |
---|---|
Pengarang | Anindya Wiam Pradini - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ANI p 2021 |
Subyek | Kredibilitas, Daya Tarik, Keahlian Kepercayaan, Minat Beli |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY