Detail Cantuman Kembali

EFEKTIVITAS PENAMBAHAN VITAMIN B KOMPLEKS PADA PAKAN TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN BENIH IKAN BAUNG (Hemibagrus nemurus)

BRILLY AJI KURNIA NASUTION, 2021. Efektivitas Penambahan Vitamin B Kompleks Pada Pakan Terhadap Kelangsungan Hidup dan Pertumbuhan Benih Ikan Baung (Hemibagrus nemurus). (Dibimbing oleh Isriansyah dan Mohamad Ma’ruf)
Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu menganalisis efektifitas penambahan Vitamin B kompleks pada pakan terhadap kelangsungan hidup benih ikan baung (Hemibagrus nemurus). Penelitian ini telah dilaksanakan pada tanggal 2 Mei - 2 Juni 2019 di Laboratorium Pengembangan Ikan dan Laboratorium Lingkungan Akuakultur Jurusan Budidaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 5 perlakuan masing-masing diulang sebanyak 3 kali. Perlakuan pemberian pakan dengan penambahan dosis Vitamin B Kompleks berbeda yaitu, 0 g/kg pakan, 2 g/kg pakan, 4 g/kg pakan, 6 g/kg pakan, 8 g/kg pakan.
Hasil penelitian menunjukkan perlakuan pemberian dosis pakan berbeda memberikan pengaruh tidak berbeda nyata terhadap kelangsungan hidup dan pertumbuhan benih ikan baung, efisiensi pakan dan konversi pakan. Dosis Vitamin B kompleks 2 g/kg menunjukkan hasil lebih baik.

Kata kunci : Ikan Baung, Hemibagrus nemurus, Vitamin B Kompleks, Kelangsungan hidup dan pertumbuhan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS PENAMBAHAN VITAMIN B KOMPLEKS PADA PAKAN TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN BENIH IKAN BAUNG (Hemibagrus nemurus)
Pengarang Brilly Aji Kurnia Nasution - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI BRI e 2021
Subyek Hemibagrus nemurus,
Kelangsungan hidup dan Pertumbuhan.
: Ikan Baung,
Vitamin B Kompleks,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit
Jurusan AKUAKULTUR
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua