Detail Cantuman Kembali
Meily Poalwi - Personal Name

PENGARUH TRANSPARANSI, SOSIALISASI PAJAK, DAN VITALITAS HIDUP TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN MOTIVASI WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Wajib Pajak Orang Pribadi UMKM di KPP Pratama Samarinda Ilir)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan membuktikan bahwa yang melatarbelakangi perilaku Wajib Pajak untuk patuh ialah motivasi Wajib Pajak tersebut dimana motivasi tersebut dipengaruhi oleh beberapa determinan. Populasi penelitian ini ialah Wajib Pajak Orang Pribadi UMKM yang terdaftar di KPP Pratama Samarinda Ilir. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 200 responden yang diambil dengan menggunakan metode convenience sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis berbasis SEMPLS yang diolah dengan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa transparansi dan vitalitas hidup berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Sedangkan sosialisasi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Selain itu, transparansi dan vitalitas hidup juga berpengaruh signifikan terhadap motivasi Wajib Pajak. Sedangkan sosialisasi pajak tidak berpengaruh terhadap motivasi Wajib Pajak. Penelitian ini juga membuktikan bahwa motivasi Wajib Pajak dapat memediasi transparansi dan vitalitas hidup terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Namun motivasi Wajib Pajak tidak memediasi hubungan sosialisasi pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH TRANSPARANSI, SOSIALISASI PAJAK, DAN VITALITAS HIDUP TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN MOTIVASI WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Wajib Pajak Orang Pribadi UMKM di KPP Pratama Samarinda Ilir)
Pengarang Meily Poalwi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MEI p 2021
Subyek kepatuhan, motivasi, sosialisasi,
transparansi, vitalitas hidup
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua