STRATEGI GASTRODIPLOMASI INDONESIA DALAM MENINGKATKAN CITRA KULINER NUSANTARA
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi gastrodiplomasi Indonesia dalam membentuk citra kuliner Nusantara pada tahun 2014 hingga 2019. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan sumber data yang diperoleh dari buku, jurnal, website dan berita yang valid. Dalam peneitian ini penulis menggunakan landasan teori dan konsep Gastrodiplomasi dan Nation Branding. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi gastrodiplomasi Indonesia dilaksanakan dengan membangun hubungan melalui media dan pendidikan; melakukan strategi pemasaran dan penggunaan event; serta membangun kerjasama dengan organisani luar negeri. Non-state actor memiliki peran penting dalam mendukung Pemerintah Indonesia untuk melaksanakan strategi gastrodiplomasi untuk meningkatkan citra kuliner nusantara. Kata Kunci: Kuliner Nusantara, Gastrodiplomasi, Nation Branding.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI GASTRODIPLOMASI INDONESIA DALAM MENINGKATKAN CITRA KULINER NUSANTARA |
---|---|
Pengarang | IRMA YULIANTI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI IRM s 2021 |
Subyek | Kuliner Nusantara, Gastrodiplomasi, Nation Brandin |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Hubungan Internasional |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY