Pengaruh Promosi terhadap Impulse Buying Konsumen di Ramayana Samarinda Central Plaza
Ana Prihatini Ningsih, 2021. Pengaruh Promosi terhadap Impulse Buying Konsumen di Ramayana Samarinda Central Plaza. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Made Ngurah Partha, M.SI sebagai Dosen Pembimbing I dan Vitria Puri Rahayu, S.Pd., M.Pd sebagai Dosen Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi terhadap impulse buying konsumen di Ramayana Samarinda Central Plaza.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, kuesioner, dan dokumentasi menggunakan skala likert, accidental sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 100 sampel. Analisis data yang digunakan validitas,reliabilitas, normalitas, regresi linier sederhana dan uji hipotesis menggunakan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, dibuktikan dengan memperoleh nilai signifikasi = 0,000 > taraf signifikasi 0,05. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t diperoleh nilai thitung = 9,753 > ttabel = 1,660 sehingga ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Uji koefisien determinasi (R2 ) yang dihasilkan sebesar 0.493, hal ini menunujukkan bahwa adanya pengaruh promosi sebesar 49.3% terhadap impulse buying yang dapat dinyatakan mmemiliki pengaruh sedang. Hasil temuan penellitian menunjukkan bahwa semakin baik promosi yang ditawarkan maka akan meningkatkan terjadinya impulse buying. .
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Promosi terhadap Impulse Buying Konsumen di Ramayana Samarinda Central Plaza |
---|---|
Pengarang | Ana Prihatini Ningsih - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ANA p 2021 |
Subyek | Promosi, Impulse Buying |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN EKONOMI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY