Detail Cantuman Kembali
Rama Wahyudi Dimu - Personal Name

Survei Minat Belajar Peserta Didik Kelas XI Sekolah Menengah Atas Se-kecamatan Tenggarong Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan

Rama Wahyudi Dimu, 2021. Survei Minat Belajar Peserta Didik Kelas XI Sekolah
Menengah Atas Se-Kecamatan Tenggarong Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Dibawah bimbingan dosen Ibu Hamdiana, S.Pd, M.Pd.sebagai dosen pembimbing I dan dosen Bapak Paryadi, S.Pd, M.Pd sebagai dosen pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Minat Belajar Peserta Didik Kelas XI di Sekolah Menengah Atas se-Kecamatan Tenggarong Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah Kelas XI di Sekolah Menengah Atas se-Kecamatan Tenggarong yang berjumlah 256 peserta didik. Teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase.
Hasil penelitian minat belajar peserta didik kelas XI SMA se-Kecamatan Tenggarong terhadap pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan berada pada kategori “sedang” sebesar 40,62 %. Berdasarkan hasil tersebut disimpulkan minat belajar peserta didik kelas XI SMA sekecamatan Tenggarong terhadap pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan dalam kategori “sedang”.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan jika minat belajar peserta didik kelas XI Sekolah Menengah Atas se-Kecamatan Tenggarong terhadap pembelajaran PJOK masih belum maksimal karena berada dalam kategori sedang.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Survei Minat Belajar Peserta Didik Kelas XI Sekolah Menengah Atas Se-kecamatan Tenggarong Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
Pengarang Rama Wahyudi Dimu - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAM s 2021
Subyek Minat Belajar
PJOK
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua