Detail Cantuman Kembali

ANALISIS PENGELOLAAN APBDES DI DESA SEMANGKO KECAMATAN MARANGKAYU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Deviyanti, S.E., M.Si., Ak., CA CSRS selaku Dosen Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan anggaran desa di Desa Semangko Kecamatan Marangkayu Kutai Kartanegara yang dilihat dari tahapan pengelolaan yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban yang sesuai dengan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melaui wawancara mendalam, dokumentasi, observasi dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan desa yang tercantum dalam APBDes Desa Semangko telah dilaksanakan sesuai dengan lima indikator yang telah ditentukan dalam Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 yaitu perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa pada tahap perencanaan, sudah melibatkan partisipasi masyarakat melalui musyawarah desa. Pada pelaksanaan menggunakan prinsip swakelola dan padat karya tunai. Dalam tahap penatausahaan, menggunakan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes). Pada tahap pelaporan, telah dilakukan sesuai jadwal waktu yang ditentukan. Pada pertanggungjawaban, selalu dilaporkan sesuai dengan persyaratan dan tepat waktu.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGELOLAAN APBDES DI DESA SEMANGKO KECAMATAN MARANGKAYU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang ANNISA FAUZIAH SIMANJUNTAK - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANN a 2021
Subyek pertanggungjawaban
Pengelolaan, APBDes, Perencanaan,
Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan AKUNTANSI konsentrasi AKUNTANSI PEMERINTAHAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua