Detail Cantuman Kembali
Nur Wafiqah - Personal Name

Peranan Penjual Ikan Sekitar Pelelangan Selili Di Samarinda Terhadap Tingkat Kesejahteraa. (Studi Pada Penjual Ikan Disekitar Pelelangan Selili).

Nur Wafiqah, 2021. Peranan Penjual Ikan Sekitar Pelelangan Selili Di Samarinda Terhadap Tingkat Kesejahteraan. (Studi Pada Penjual Ikan Di Sekitar Pelelangan Selili). Dibimbingan Eny Rochaida dan Rachmad Budi Suharto.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kesejahteraan keluarga pedagang ikan di sekitar pelelangan selili Samarinda. Jenis penelitian dalam skirpsi ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dan pengambilan sumber data primer dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tiga cara yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan menunjukkan bahwa tingkat kesejahteraan keluarga pedagang ikan di sekitar pelelangan selili Samarinda sudah dapat dikatakan sejahtera karena telah mampu memenuhi kebutuhan dasar keluarganya yaitu kebutuhan pangan, sandang, perumahan, pendidikan dan kesehatan. Berdasarkan indikator dari BKKBN diketahui 3 orang informan sudah termasuk dalam kategori sejahtera I dan 2 orang informan termasuk dalam keluarga sejahtera II terlihat dari pemenuhan pangan, sandang, perumahan, pendidikan, kesehatan, rekreasi, transportasi, dan tabungan. Pendapatan pedagang ikan cukup terbilang baik karena dilihat dari kemampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga serta dari segi semangat kerja pedagang ikan yang mempunyai keinginan untuk menyekolahkan anak-anaknya bahkan membantu meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya.
Kata kunci: kesejahteraan, Pedagang, pendapatan, pelelangan ikan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peranan Penjual Ikan Sekitar Pelelangan Selili Di Samarinda Terhadap Tingkat Kesejahteraa. (Studi Pada Penjual Ikan Disekitar Pelelangan Selili).
Pengarang Nur Wafiqah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2021
Subyek Kesejahteraan, pedagang, pendapatan, pelelangan ik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua