Detail Cantuman Kembali
Marchsall Arung - Personal Name

ANALISIS KELAYAKAN USAHA PENGOLAHAN KERIPIK IKAN BAWIS (Siganus canaliculatus) PADA KELOMPOK PENGOLAH DAN PEMASAR “SAPUTRA SNACK” DI KELURAHAN API-API KECAMATAN BONTANG UTARA KOTA BONTANG

Marchsall Arung, 2021. Analisis Kelayakan Usaha Pengolahan Keripik Ikan Bawis (Siganus canaliculatus) Pada Kelompok Pengolah dan Pemasar “Saputra Snack” Di Kelurahan Api-api Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang. (Dibimbing oleh Nurul Ovia Oktawati dan Qoriah Saleha)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kelayakan finansial usaha pengolahan keripik ikan bawis pada Poklahsar Saputra Snack di Kelurahan Api- api Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang berdasarkan kriteria investasi yaitu NPV, Net B/C, IRR dan Payback Period.
Pengambilan sampel ini dilakukan metode purposive sampling, dimana penetapan responden didasarkan atas kriteria orang yang paling banyak terlibat dalam manajemen dan mengetahui aktivitas produksi di Poklahsar Saputra Snack. Data dianalisis dengan mengunakan kriteria investasi yaitu NPV, Net B/C, IRR dan Payback Period.
Hasil penelitian menunjukkan usaha pengolahan ikan bawis pada kelompok pengolah dan pemasar “Saputra Snack” di Kelurahan Api-api Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang layak secara finansial dapat dibuktikan dengan nilai Net Present Value (NPV) sebesar Rp. 115.393.083, Internal Rate of Return (IRR) sebesar 159%, Net Benefit Cost Ratio (Net B/C) sebesar 7,14 dan untuk Payback Period 0,70 tahun.

Kata Kunci : Analisis Kelayakan, Keripik Ikan Bawis, Poklahsar Saputra Snack, Kota Bontang

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KELAYAKAN USAHA PENGOLAHAN KERIPIK IKAN BAWIS (Siganus canaliculatus) PADA KELOMPOK PENGOLAH DAN PEMASAR “SAPUTRA SNACK” DI KELURAHAN API-API KECAMATAN BONTANG UTARA KOTA BONTANG
Pengarang Marchsall Arung - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MAR a 2021
Subyek Analisis Kelayakan,
Keripik Ikan Bawis,
Poklahsar Saputra Snack,
Kota Bontang.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit
Jurusan SOSIAL EKONOMI PERIKANAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua