PENGARUH RASIO PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Penelitian ini bertujuan untuk nilai perusahaan pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi selama 9 tahun yakni dari 2012 sampai dengan tahun 2020. Sampel dipilih menggunakan systematic random sampling dan didapatkan sampel sebanyak 28 perusahaan. Jenis data yang digunakan berupa data sekunder yang diperoleh melalui www.idx.co.id. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh hasil bahwa variabel return on equity (ROE) berpengaruh signifikan negatif dan variabel current ratio (CR) berpengaruh signifikan positif terhadap nilai perusahaan dan variabel debt to equirty (DER) ratio berpengaruh signifikan positif terhadap nilai perusahaan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH RASIO PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA |
---|---|
Pengarang | HANY NOOR KHOLIFAH - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI HAN p 2021 |
Subyek | Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, Nilai Perusahaan. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Akuntansi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY