Detail Cantuman Kembali
AYU FITRIANI - Personal Name

ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (Studi Kasus di Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara)

Ayu Fitriani. 2021. Pengelolaan Keuangan Desa pada Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kertanegara. Penelitian ini dilakukan dibawah bimbingan Bapak Cornelius Rantelangi selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Dhina Mustika selaku Dosen Pembimbing II. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pengelolaan keuangan desa khususnya dana yang bersumber dari ADD dimulai dari proses perencanaan ADD, pelaksanaan ADD, penatausahaan ADD, pelaporan ADD dan pertanggungjawaban ADD di Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kertanegara serta untuk mengetahui kesesuaian antara Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa dengan Realisasi yang terdapat di Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kertanegara. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian disajikan berdasarkan data dokumentasi yang telah dikumpulkan dan pertanyaan wawancara yang berkaitan dengan pengelolaan alokasi dana desa yang telah direduksi menjadi koding.
Berdasarkan hasil koding tersebut didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa pengelolaan ADD di Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara sebagian besar sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014. Namun, masih terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dan menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Desa Embalut yaitu berkaitan dengan pengesahan biaya tak terduga, pencatatan laporan keuangan dan tutup buku per bulan serta penyampaian laporan pertanggungjawaban APBDesa kepada masyarakat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (Studi Kasus di Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara)
Pengarang AYU FITRIANI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AYU a 2021
Subyek Pengelolaan, Alokasi Dana Desa (ADD),
Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang
Kabupaten Kutai Kartanegara
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua