Detail Cantuman Kembali
MIKHAEL YODA ANANTA - Personal Name

KAJIAN TEKNIS PENYALIRAN PADA ROM STOCKPILE PT. HARINDO WAHANA JOBSITE MUARA MUJAN,KECAMATAN TERING, KABUPATEN KUTAI BARAT,PROVINSI KALIMANTAN TIMUR.

Penambangan akan membentuk cekungan yang cukup besar sehingga air akan terkonsentrasi di dalam cekungan tersebut dan akan menghambat aktivitas penambangan. Sering terjadinya permasalahan-permasalahan operasional yang berkaitan dengan permasalahan penyaliran di area ROM Stockpile, seperti meluapnya Sumuran/Sump. Dalam merancang penambangan batubara perlu diperhatikan beberapa aspek teknis, seperti penyaliran tambang yang merupakan bagian yang sangat penting dan mutlak harus diperhatikan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu untuk perhitungan curah hujan rencana menggunakan metode Distribusi Probabilitas. Pada perhitungan debit air limpasan menggunakan metode Rasional, dan pada perhitungan kapasitas Sumuran/Sump menggunakan rumus trapesium sederhana, sehingga dapat menententukan Total Debit Air yang masuk ketika tingkat hujan meningkat dan dapat dilakukan penanganan yang sesuai. Dikarenakan Kapasitas Volume Total Aktual Sump senilai 3079,14

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KAJIAN TEKNIS PENYALIRAN PADA ROM STOCKPILE PT. HARINDO WAHANA JOBSITE MUARA MUJAN,KECAMATAN TERING, KABUPATEN KUTAI BARAT,PROVINSI KALIMANTAN TIMUR.
Pengarang MIKHAEL YODA ANANTA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MIK k 2021
Subyek Penyaliran, Saluran Terbuka, Sump, Settling Pond,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Teknik Pertambangan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua