Detail Cantuman Kembali
RATNA DYAH - Personal Name

PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kebijakan dividen, keputusan pendanaan dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015 – 2018 Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 10 perusahaan. Seluruh perusahaan merupakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dan membagikan dividen kas dari tahun 2015-2018 serta tidak mengalami kerugian selama periode tersebut.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan sampel. Data penelitian selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik analisi regresi leinar berganda dengan bantuan program SPSS versi 25.
Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa (1) Dividend Payout Ratio (DPR) secara parsial tidak berpengaruh signfiikan terhadap nilai perusahaan; (2) secara parsial Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan; dan (3) ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, sedangkan secara simultan, DER, DPR dan ukuran pedan signifikan rusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan kontribusi sebesar 89,4%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA
Pengarang RATNA DYAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAT p 2021
Subyek Debt to Equity Ratio, Dividend Payout Ratio,
ukuran perusahaan, nilai perusahaan
regresi linear berganda
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua