Detail Cantuman Kembali
Nur Baiyah Susanti - Personal Name

PERAMALAN HARGA SAHAM PADA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK DENGAN METODE ARIMA

ABSTRAK

NurBaiyahSusanti. 2015.Peramalan Harga Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan Metode ARIMA.Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mulawarman. Dengandosenpembimbing: Dr. Hj. Yana Ulfah, SE., M.Si., Ak dan BapakHerryRamadhani, SE.,MM.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peramalan harga saham PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dan selanjutnya mengetahui harga saham masa lalu manakah yang berpengaruh terhadap harga saham masa depan.Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahMetodeAutoregressive Integrated Moving Average (ARIMA) dengan menggunakan data harga saham penutupan dari 2 Mei 2015 sampaidengan 31 Agustus 2015.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat 4 model yang dapat digunakan untuk melakukan peramalan, yaitu ARIMA (1,1,1), ARIMA (1,1,2), ARIMA (2,1,1) dan ARIMA (2,1,2). Ditinjau dari nilai RMSE yang terkecil maka model yang terbaikadalah Model ARIMA (2,1,2). Hasil peramalan dengan ARIMA (2,1,2) memiliki tingkat keakuratan sebesar 90,07% dari hasil perhitungan MAPE yaitu 9,92%.

Kata Kunci :HargaSaham, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, ARIMA

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAMALAN HARGA SAHAM PADA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK DENGAN METODE ARIMA
Pengarang Nur Baiyah Susanti - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua