Detail Cantuman Kembali
ASRUL ALAM - Personal Name

PENGARUH LATIHAN INDIAN DRIBBLE DAN LOOSE DRIBBLE TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA HOCKEY PADA ATLET HOCKEY PUTRA SAMARINDA TAHUN 2019

Asrul Alam, 2021 Pengaruh latihan indian dribble dan loose dribble terhadap kemampuan menggiring bola hockey pada atlet hockey putra Samarinda tahun 2019. Dibimbing Bapak Drs. H. Jailani, M.Si sebagai Dosen Pembimbing I dan dibimbing Bapak Henry Ismawan, S.Pd., M.Pd sebagai Dosen Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan indian dribble dan loose dribble terhadap kemampuan menggiring bola hockey pada atlet hockey putra Samarinda tahun 2019. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan teknik uji deskriptif, kolmogorov smirnov, homogenitas, dan paired t-test. Populasi penelitian ini adalah seluruh atlet putra Samarinda. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh, yang terbagi ke dalam 2 kelompok yaitu kelompok A dengan latihan indian dribble dan kelompok B dengan latihan loose dribble, setiap kelompok terdiri dari 10 orang sehingga jumlah keseluruhan sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 20 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh latihan indian dribble terhadap kemampuan menggiring bola hockey pada atlet hockey putra Samarinda tahun 2019 yang diperoleh nilai thitung= 7,599 >ttabel= 2,262 dengan nilai probabilitas signifikan yang di peroleh 0,000 < α 0,05. Ada pengaruh latihan loose dribble terhadap kemampuan menggiring bola hockey pada atlet hockey putra Samarinda tahun 2019 yang diperoleh nilai thitung= 14,427>ttabel= 2,262 dengan nilai probabilitas signifikan yang diperoleh 0,000 < α 0,05.
Tidak ada perbedaan pengaruh kelompok eksperimen dan kelompok kontrol terhadap kemampuan menggiring bola hockey pada atlet hockey putra Samarinda tahun 2019 dengan diperoleh nilai t hitung = -,235 ≤ t tabel = 2,101 dan nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh = ,817≥ α = 0,05. Di samping itu nilai rata-rata tes akhir kelompok eksperimen dan tes akhir kelompok kontrol berbeda secara nyata yaitu -,07700 (79757- 66092).
Kesimpulannya adalah tidak ada pengaruh latihan indian dribble dan latihan loose dribble terhadap kemampuan menggiring bola hockey pada atlet hockey putra Samarinda tahun 2019 yang signifikan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LATIHAN INDIAN DRIBBLE DAN LOOSE DRIBBLE TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA HOCKEY PADA ATLET HOCKEY PUTRA SAMARINDA TAHUN 2019
Pengarang ASRUL ALAM - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ASR p 2019
Subyek Kemampuan menggiring Bola
Hockey, indian dribble, loose dribble
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua