Detail Cantuman Kembali
RISKA MEIDIANA ANGGRAINI - Personal Name

EVALUASI PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN SUNGAI KUNJANG KOTA SAMARINDA

Riska Meidiana Anggraini 2017, Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda, dibawah bimbingan Ibu Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si selaku pembimbing Pertama dan Bapak Drs. H. Muhammad Zainal Arifin, M.Si selaku pembimbing Kedua. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengevaluasi hasil dari evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik di kantor Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda yang berdasarkan Kebijakan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63 Tahun 2003 Tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik, serta untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menjadi penghambat dari penyelenggaraan pelayanan publik di kantor KecamatanSungai Kunjang Kota Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data diperoleh dengan menggunakan dua tahapan yaitu, teknik purposive sampling dan accidental sampling dan yang menjadi key informan dalam penelitian ini ialah Camat Sungai Kunjang dan Sekretaris Camat Sungai Kunjang, serta yang menjadi informan adalah Kepala Seksi Kesejahteraan Dan Pemberdayaan Masyarakat Kantor Kecamatan Sungai Kunjang dan masyarakat. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif dari Miles & Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Sungai Kunjang yang telah dilakukan peneliti sudah dapat dikatakan cukup berhasil dalam mengatasi permasalahan serta mencapai tujuan yang sudah ditetapkan sebelumnya, namun masih ada beberapa kendala yang harus tetap segera diperbaiki atau diatasi agar proses pelaksanaan kebijakan ini menjadi lebih optimal dan prima lagi. Adapun beberapa faktor penghambat dari penyelenggaraan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Sungai Kunjang ini yaitu: Masih banyaknya masyarakat yang kurang paham terhadap prosedur pelayanan dan belum terpajangnya prosedur pelayanan yang berbentuk bagan alir (flow chart) dan jangka waktu penyelesaian pelayanan, banyaknya masyarakat yang masih kurang paham terhadap alur pelayanan serta jangka waktu penyelesaian pelayanan online, adanya kendala pada jaringan atau WIFI, Kurangnya Sumber Daya Manusia atau aparatur pemerintah dan masih ada ditemukannya beberapa pegawai yang memegang atau bermain Handphone (HP) saat bekerja. Kata Kunci : Evaluasi Kebijakan, Pelayanan Publik, Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EVALUASI PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN SUNGAI KUNJANG KOTA SAMARINDA
Pengarang RISKA MEIDIANA ANGGRAINI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIS e 2021
Subyek Evaluasi Kebijakan, Pelayanan Publik, Penyelenggar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua