Pengaruh Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi Zoom Berbantuan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 8 BERAU
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran daring menggunakan aplikasi zoom berbantuan Google Classroom terhadap hasil belajar peserta didik dikelas XI MIPA pada materi fisika yaitu Suhu dan Kalor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain one group pretest-posttest. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 peserta didik dari kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 SMAN 8 Berau. Pengumpulan data menggunakan teknik tes menggunakan soal esay sebanyak 10 butir pertanyaan untuk mengetahui hasil belajar terhadap model dan media yang digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembelajaran daring menggunakan aplikasi zoom berbantuan Google Classroom memiliki pengaruh yang signifikan. Hal ini ditunjukkan berdasarkan nilai rata-rata hasil belajar peserta didik yang meningkat dari 20,60 menjadi 75,17 dan nilai signifikansi pada uji t berpasangan sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05 sehingga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran daring menggunakan aplikasi zoom berbantuan Google Classroom terhadap hasil belajar peserta didik.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi Zoom Berbantuan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 8 BERAU |
---|---|
Pengarang | SANTI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SAN p 2021 |
Subyek | Pembelajaran daring, Zoom cloud meeting Google Classroom , Hasil Belajar |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN FISIKA |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY