Detail Cantuman Kembali
IFANDI - Personal Name

PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI ROTI DENGAN METODE FULL COSTING DI TOKO MIRA BARU SAMARINDA.

Ifandi, 2020. Penentuan Harga Pokok Produksi Roti dengan Metode Full Costing Di Toko Mira Baru Samarinda. dibawah bimbingan Bapak Dr. Reza, S.Pd., M.Pd dan Ibu Noor Ellyawati, S.Pd., M.M.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penentuan harga pokok produksi dengan metode full costing pada Toko Roti Mira Baru Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan full costing jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data adalah observasi langsung dan dokumentasi, Teknik analisis yang digunakan adalah metode full costing yang dilakukan dengan cara membandingkan hasil perhitungan harga pokok produksi menurut Toko Mira Baru dan hasil perhitungan menggunakan metode full costing.
Setelah melakukan analisis data hasil penelitian Penentuan Harga Pokok Produksi Roti dengan Metode Full Costing, dimana hasil perhitungan harga pokok produksi dilakukan Toko Mira Baru diperoleh Rp 26.750.000. Setelah data tersebut diolah menggunakan metode full costing diperoleh Rp 28.565.130 kemudian dibandingkan, maka terdapat selisih kerugian perhitungan biaya sebesar Rp 1.815.130. Artinya terdapat biaya yang besarannya tidak diperhitungkan Toko Mira Baru yakni biaya overhead pabrik dan alokasi biaya bersama sehingga penentuan harga pokok produksi menggunakan metode full costing lebih tepat diterapkan Toko Mira Baru.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI ROTI DENGAN METODE FULL COSTING DI TOKO MIRA BARU SAMARINDA.
Pengarang IFANDI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI IFA p 2021
Subyek Metode Full Costing
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN EKONOMI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua