Detail Cantuman Kembali
DALIA - Personal Name

PENERAPAN KEGIATAN MENJAHIT POLA DALAM MENGEMBANGKAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK ISLAM AL-KAUSTAR SAMARINDA ( PENELITIAN DI MASA PANDEMI COVID 19 )

Dalia, 2020. Penerapan Menjahit Pola Dalam Mengembangkan Motorik Halus Anak Usia 4-5 Tahun di TK Islam Al-kautsar Samarinda. Di bawa bimbimbing Dr. Hasbi Sjamsir M.Hum selaku pembimbing I dan Dra. Sudillah Mw, M.Pd selaku pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Menjahit Pola Dalam Mengembangkan Motorik Halus Anak Usia 4-5 Tahun di TK Islam AL-kautsar. Dengan indikator : Guru merancang kegiatan pembelajaran menjahit pola pada anak usia 4-5 tahun, Penerapan menjahit pola dalam mengembangkan kemampuan motorik halus anak usia dini 4-5 tahun, Perkembangan motorik halus anak usia 4-5 tahun terhadap penerapan menjahit pola. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada kelompok A ( Sentra olah tubuh) berjumlah 2 orang anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Analisis data menggunakan Miles dan Huberman mengemukakan bahwa aktivitas dalam analisis data kualititatif dilakan secara interatif dan berlangsung secraa terus menerus sampai tuntas dengan menggunakan Reduksi data, Penyajian data dan Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu, Penerapan menjahit pola dalam mengembangkan kemampuan motorik halus anak seperti: Anak mampu mengembangkan motorik halusnya dengan cara menjahit pola yang menggunakan bahan dan alat yang mudah di lakukan oleh anak sehingga motorik halus dapat berkembang sesuai harapan. 1. Kegiatan pembelajaran menjahit pola yang dirancanng oleh guru telah mengikuti prinsip-prinsip pembelajaran dan dapat mengubah perilaku anak di TK Islam AL-kautsar Samarinda 2. Pelaksanaan penerapan menjahit pola yang dilakukan di TK Islam AL-kautsar adalah peran guru memberikan strategi pembelajaran yang berkaitan dengan menggembangkan kemampuan motorik halus anak, 3.Perkembangan kemampuan motorik halus anak ialah anak mampu mengkoordinasikan antara tangan dan mata, kegiatan pembejaran menjahit pola juga dapat membantu menggembangkan kemampuan motorik halus anak. Dengan demikian Kesimpulan dari peneliti adalah penerapan menjahit pola dapat menggembangkan kemampuan motorik halus anak karena bahan dan alat yang digunakan sangat mudah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENERAPAN KEGIATAN MENJAHIT POLA DALAM MENGEMBANGKAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK ISLAM AL-KAUSTAR SAMARINDA ( PENELITIAN DI MASA PANDEMI COVID 19 )
Pengarang DALIA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DAL p 2021
Subyek menjahit pola dan motorik halus anak usia dini
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua