Detail Cantuman Kembali

PENGARUH BANK LIQUIDITY CREATION DAN MONETARY POLICY TERHADAP ECONOMICS GROWTH PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2019

Ravli Ihza Mahendra Sanputra. 2021, Pengaruh Bank Liqudity Creation dan Monetary Policy terhadap Economics Growth; Studi kasus Perusahaan Sektor Perbankan (dibawah bimbingan Dr. Justina Ade Judiarni, SE., MM)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penciptaan likuditas bank dan kebijakan moneter terhadap pertumbuhan ekonomi pada perusahaan sektor perbankan. Daya yang diambil merupakan data skunder, berupa laporan tahunan perusaaan perbankan selama lima tahun, dari tahun 2015 hingga tahuN 2019. Populasi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia dengan toal populasi 45 perusahaan. Dengan berdasarkan teknik pengambilan sampel, purposive sampling sehingga sample yang dapat digunakan sebanyak 43 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode dokumentasi yang di dapat dari laporan tahunan yang dipublikasikan di website resmi Bursa Efek Indonesia yakni www.idx.co.id.
Hasil yang didapat menunjukan bahwa (1) Penciptaan Likuditas Bank berdampak positif dan tidak signifikan GDP. (2) Kebijakan Moneter berdampak negatif dan signifikan terhadap GDP.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH BANK LIQUIDITY CREATION DAN MONETARY POLICY TERHADAP ECONOMICS GROWTH PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2019
Pengarang RAVLI IHZA MAHENDRA SANPUTRA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAV p 2021
Subyek Penciptaan Likuditas Bank
Kebijakan Moneter dan Pertumbuhan Ekonomi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua