Detail Cantuman Kembali
Agnes Sanggaria - Personal Name

Studi Tentang Nilai Tanggung Jawab Siswa pada Pembelajaran PKN Di SMA Katolik W.R Soepratman Tahun Ajaran 2017/2018

Agnes Sanggaria, 2014 Studi Tentang Nilai Tanggung Jawab Siswa Pada Pembelajaran PKn di SMA Katolik W.R Soepratman Tahun Ajaran 2017/2018. Di bawah bimbingan Bapak Prof. Dr. A Hardoko, M.Pd Selaku bimbingan I dan Bapak Dr.Warman, M.Si Selaku bimbingan II.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai tanggung jawab siswa pada pembelajaran dan untuk mengetahui proses pembelajaran PKN di SMA Katolik W.R Soepratman Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif. Penelitian ini terfokus pada nilai tanggung jawab siswa pada pembelajaran PKn dan proses pembelajaran siswa di kelas sehingga menjadi anak yang bertanggung jawab seutuhnya baik di sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. Waktu pelaksanaan penelitian dari bulan juli sampai September di SMA Katolik W.R Soepratman Tahun Ajaran 2018/2019. Sumber data dalam penelitian ini sebanyak delapan orang. Penelitian ini dilakukan dengan Teknik pengumpulan data, Analisis data dan Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa nilai tanggung jawab siswa dapat dilihat dari proses pembelajaran siswa maupun di luar proses pembelajaran. Secara umum dapat disimpulkan bahwa studi tentang nilai tanggung jawab siswa pada pembelajaran PKN di SMA Katolik W.R Soepratman Tahun Ajaran 2018/2019 sebagian besar sangat diharapkan dalam proses pembelajaran di kelas harus efektif dan perencanaan pengajaran tersebut harus erat kaitannya dengan berbagai unsur seperti tujuan pengajaran, bahan pengajaran, kegiatan belajar, metode mengajar, dan evaluasi di dalam proses pembelajaran di kelas sehingga proses pembelajaran menjadi lebih baik dari tahun ke tahun sehingga dapat apresiasi dari berbagai kalangan masayarakat maupun dari pemerintahan.
Kata Kunci: Studi, Nilai Tanggung Jawab, Proses Pembelajaran

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Studi Tentang Nilai Tanggung Jawab Siswa pada Pembelajaran PKN Di SMA Katolik W.R Soepratman Tahun Ajaran 2017/2018
Pengarang Agnes Sanggaria - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AGN s 2021
Subyek Studi, Nilai Tanggung Jawab, Proses Pembelajaran
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PPkn
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua