Detail Cantuman Kembali
SAFITRIANI - Personal Name

PERANAN IBU RUMAH TANGGA DALAM PENINGKATAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI PASAR TRADISIONAL KOTA SAMARINDA (STUDI KASUS: PASAR MERDEKA)

PERANAN IBU RUMAH TANGGA DALAM PENINGKATAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI PASAR TRADISIONAL KOTA SAMARINDA (STUDI KASUS: PASAR MERDEKA)
Penelitian ini dilakukan oleh Safitriani dengan judul ”Peranan Ibu Rumah Tangga Dalam Peningkatan Kesejahteraan Keluarga di Pasar Tradisional Kota Samarinda (Studi Kasus: Pasar Merdeka)” dibawah bimbingan Dr. Jiuhardi., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan ibu rumah tangga dalam peningkatan kesejahteraan keluarga di pasar tradisional kota samarinda (studi kasus: pasar merdeka). Jenis penelitian dalam skripsi adalah deskriptif kualitatif dan pengambilan sumber data primer dan skunder dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan tiga cara yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa Faktor pendorong Ibu Rumah Tangga bekerja sebagai pedagang, yaitu adanya motif sebab yang didasarkan pada kebutuhan yang setiap harinya tinggi, keinginan menyekolahkan anak, dan mengisi waktu luang dan motif tujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga dan membantu suami dalam mencari tambahan pendapatan. Peran Ibu Rumah Tangga dalam Peningkatan Kesejahteraan Keluarga sebagai pedegang berpengaruh serta berdampak baik bagi keluarganya, Karena dapat mensejahterakan keluarga dan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Kata kunci : Peran Gender, Ibu Rumah Tangga, Kesejahteraan Keluarga, Pasar.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERANAN IBU RUMAH TANGGA DALAM PENINGKATAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI PASAR TRADISIONAL KOTA SAMARINDA (STUDI KASUS: PASAR MERDEKA)
Pengarang SAFITRIANI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SAF p 2021
Subyek Peran Gender, Ibu Rumah Tangga,
Kesejahteraan Keluarga, Pasar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan ekonomi pembangunan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua