Detail Cantuman Kembali
NUR AINUN RAHMADANI - Personal Name

ANALISIS PENENTUAN PENERIMA BANTUAN KUOTA INTERNET MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) - SIMPLE MULTY ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART)

Penerapan metode AHP-SMART dalam bantuan kuota internet agar pendistribusian kuota internet proporsional dan tepat sasaran berdasarkan beban belajar dan kondisi ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem pendukung keputusan yang di mana dapat merankingkan setiap alternatif. Metode yang digunakan dalam sistem ini yaitu kombinasi metode Analytical Hierarchy Process (AHP) - Multi Attibute Rating Technique (SMART). Metode AHP untuk menentukan bobot kriteria dalam menentukan nilai prioritas dan metode SMART untuk merekomendasikan perankingan alternatif terbaik. Alternatif yang terkumpul sebanyak 555 dengan menggunakan 5 kriteria yaitu, SKS, mata kuliah, biaya komunikasi, biaya pokok, dan biaya yang diberikan orangtua. Hasil penerapan metode ini memberikan alternatif A2 sebagai alternatif terbaik dengan nilai prefrensi 0,9479 dan menghasilkan perangkat lunak sistem pendukung keputusan berbasis web.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENENTUAN PENERIMA BANTUAN KUOTA INTERNET MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) - SIMPLE MULTY ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART)
Pengarang NUR AINUN RAHMADANI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR P 2021
Subyek SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN (AHP), SMART,AHP
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan INFORMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua