Detail Cantuman Kembali
Retno Purnama Sari - Personal Name

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEINGINAN KELUAR (TURNOVER INTENTION) PADA TOKO MURAH CITRA NIAGA SAMARINDA

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh kepuasan kerja dan lingkungan kerja terhadap keinginan keluar (turnover intention) pada karyawan Toko Murah Citra Niaga Samarinda. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 83 responden dari semua populasi yang merupakan karyawan Toko Murah Citra Niaga Samarinda.
Hasil dari pengujian hipotesis menunjukan bahwa variabel kepuasan kerja secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap variabel turnover intention, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansinya yang lebih kecil dari 0.05 yakni sebesar 0.000. Dengan demikian, hipotesis H1 dalam penelitian ini diterima. Hipotesis selanjutnya menunjukan bahwa lingkungan kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel turnover intention, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansinya yang lebih kecil dari 0.05 yakni sebesar 0.000. Dengan demikian hipotesis H2 dalam penelitian ini diterima.
Hasil dari pengujian selanjutnya variabel kepuasan kerja dan lingkungan kerja secara simultan berperngaruh terhadap turnover intention, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0.05 yakni sebesar 0.000 dan perhitungan Fhitung didapatkan angka Fhitung (34.217) > Ftabel (2.72) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.
Dari hasil analisis tersebut secara parsial dapat disimpulkan bahwa variabel kepuasan kerja mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention dan variabel lingkungan kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention. Secara simultan variabel kepuasan kerja dan lingkungan kerja secara bersama-sama berperngaruh terhadap turnover intention.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEINGINAN KELUAR (TURNOVER INTENTION) PADA TOKO MURAH CITRA NIAGA SAMARINDA
Pengarang Retno Purnama Sari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RET p 2021
Subyek kepuasan kerja, lingkungan kerja, turnover intenti
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua